3 Jun 2018

Haflah at-Takharruj Angkatan 16

Subhanallah. Tak terasa, sudah 16 tahun program Kuliyyatul Mu'allimin wal Mu'allimat (KMI/A) al-Islamiyyah berjalan di ma'had kami, dan tak terasa 16 angkatan telah tercetak darinya.

Alhamdulillah masyarakat tetap mempercayakan amanah mendidik generasi kepada ma'had kami untuk mendidik pemuda-pemuda Muslim menjadi generasi penerus yang tangguh, terlepas dari profesi apapun yang akan dihadapi oleh masing-masing putra putri didik kami di masa depan nanti. Insya Allah amanah ini akan tetap kami emban dan semoga Allah 'Azza wa Jalla tetap memberikan kekuatan kepada kami untuk mengembannya.

Alhamdulillah, mungkin inilah prosesi haflah yang pertama diadakan diluar ruangan aula kelas. Mengingat jumlah wisudawan/wati yang lebih banyak dibanding tahun sebelumnya yakni 22 orang.

Berikut ini kami presentasikan kegiatan Haflah at-Takharruj untuk angkatan santri kami yang ke-16, yang telah terselenggara dengan lancar pada Ahad - 3 Juni 2018 pada pukul 08:00 WIB sampai 11:00 WIB.

Setelahnya dilanjut dengan pembagian laporan hasil belajar para santri. Tentunya haflah tersebut menutup proses panjang Program Kelas Enam (PRONAM) tahun ini sekaligus menutup prosesi pendidikan di tahun ajaran 2017-2018.

A. Prosesi Wisuda Santriwan/wati Angkatan ke-16


(kiri) Dr. H. Azi Ahmad Tajudin, S.HI., M.Ag. dan (kanan) KH. MF. Soelaiman Syuja'i

Ahmad Maulana Safarudin

Ahfaz Gumelar Purnama

M. Iqbal Nur Fathurrohman

Dicky Daryanto

Rois Himmatul Ihsan

M. Mujahidin al-Amin

Yogi Ihsan Fauzi

Wisudawan dan wisudawati angkatan ke-16


Penyampaian apresiasi wisudawan/wati oleh Mujahidin

B. Pelepasan Tugas Wiyata Bakti Angkatan ke-15

Setelah pembacaan ikrar wisudawan angkatan ke-16, dilanjut dengan prosesi pelepasan wiyata bakti angkatan ke-15, bahwa mereka telah berhasil menempuh setahun pengabdian di berbagai instansi pendidikan di berbagai daerah. Dua peserta tidak naik ke panggung yakni Roby R. Muslim dan Aliyah R. karena berhalangan hadir namun mereka pun telah berhasil menempuh proses pengabdian. Kami ucapkan selamat dan apresiasi yang luar biasa kepada Ananda sekalian yang telah menempuh pengabdian sampai selesai.

Dari kiri ke kanan: Taufiq R. hidayah, Wahid al-Fadilah, Ust. Herman Felani; Rida Maryani, Hanan Husain, Siti Rizna, Syeda Risyad, Ismah dan Nurhafidhoh

C. Pengumuman Juara Kelas dan Juara Umum

Dibawah ini adalah momen para santri yang berhasil meraih juara 1 di masing-masing kelas.

Adid Fadilah Adha dari kelas 1 KMI

Syahid Abdul Karim dari kelas 2 KMI

Habib Cita Permadi dari kelas 4 KMI

Haidar Ammar dari kelas 3 KMI

Selain itu beberapa santri putri berhasil meraih juara 1 kelas, diantaranya: Hilma Nurul (1 KMA), Shofi Azkia (5 KMA) sekaligus sebagai juara umum dan Vanny Fadhilah selaku wisudawan terbaik angkatan ke-16.

D. Pemberian Cinderamata kepada Para Tamu VIP

Dibawah ini adalah momen saat Ust. Soelaiman Syuja'i memberikan cinderamata kepada para tamu undangan VIP.

Bpk. Yusuf (kiri)

Ust. Yohana (kiri)

H. Abdullah (kiri)


F. Foto Bersama dan lain-lain

asatidz dan wisudawan

Maulana dan keluarga

M. Iqbal dan keluarga

Yogi Ihsan dan keluarga

Mujahidin dan keluarga

Dicky dan keluarga

Rois dan ayahanda

Ahfaz dan ibunda

Kepala Program KMI/A (asatidz) dan asatidz

Wisudawan dan panitia Haflah at-Takharruj

Khatimah

Kami selaku keluarga besar ma'had Uswatun Hasanah Purwakarta mengucapkan selamat atas kelulusan para wisudawan/wati tahun ini dalam program pendidikan KMI/A al-Islamiyyah. Semoga ilmu Ananda sekalian dapat bermanfaat untuk memajukan generasi penerus Muslim yang tangguh, yang siap untuk memperjuangkan ad-Diin al-Islam, serta ilmunya berbuah keberkahan untuk investasi kehidupan dunia dan akhirat. Masa pengabdian telah di pelupuk mata, dan itulah ujian keilmuan Ananda yang sebenarnya. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran kepada Ananda sekalian untuk bisa menjalani pengabdian sampai akhir.

Kami ucapkan selamat kepada wiyata bakti angkatan ke-15. Ananda sekalian telah berhasil menempuh pengabdian terlepas dari suka-duka dan mudah-sulitnya menjalankan tugas. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat dapat bermanfaat untuk menghadapi fase kehidupan yang selanjutnya, serta berbuah pahala bagi Ananda sekalian.

Kami ucapkan selamat kepada seluruh Ananda santriwan/wati didik kami yang tercinta, yang berhasil menempuh prosesi pendidikan di ma'had selama setahun pelajaran, termasuk para santri yang berhasil meraih juara kelas dan umum. Semoga ilmu Ananda sekalian bertambah, berbuah keberkahan dan bermanfaat untuk orang tua serta masyarakat.

Tak lupa, kami ucapkan jazakumullah khairan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini tetap lancar sampai akhir. Semoga usaha fisik, pikiran dan harta yang dicurahkan berbuah pahala di sisi Allah SWT. Amiin ya Rabbal 'aalamiin.


Disqus Comments