25 Sep 2017

Penyerahan Donasi #MenembusBatasRohingya


Ahad <24 September 2017> tim Tafakur Alam bekerjasama dengan Ma'had Uswatun Hasanah Purwakarta melakukan simbolisasi penyerahan sumbangan kemanusiaan untuk saudara-saudara Muslim di Rohingya - Myanmar kepada World Human Care (WHC) yang diwakilkan kepada Ust. Faishol Abdul Aziz selaku pengurus WHC. Kegiatan ini diselenggarakan pukul 13.00 WIB sampai selesai di Masjid Cordoba Uswatun Hasanah.

Sambutan dari Dr. Azi Ahmad Tajudin, S.HI., M.Ag. selaku Kepala Program KMI/A al-Islamiyyah Ma'had Uswatun Hasanah

Dalam sambutannya, Dr. Azi menyatakan bahwa peristiwa yang menimpa saudara-saudara Muslim di Rohingya bukanlah semata-mata karena masalah kemanusiaan, melainkan masalah aqidah dan ideologi.

Ust. Faishol Abdul Aziz selaku pengurus World Human Care saat menyampaikan taushiyah


Setelahnya, dilanjut dengan taushiyah singkat dari Ust. Faishol, yang membahas tentang pengalaman beliau saat melakukan aktivitas bantuan kemanusiaan ke lokasi kejadian, termasuk kondisi terkini di Rohingya. Di sela-sela penjelasan, beliau juga menunjukkan video dokumentasi yang diliput WHC terkait dengan kondisi di lapangan.

Adapun donasi yang diserahkan kepada WHC sejumlah Rp.10 juta, yang insya Allah akan disalurkan ke Rohingya - Myanmar.



Warga Muslim Rohingya beberapa waktu lalu kembali ditimpa musibah, yakni kembali dizhalimi oleh penguasa Myanmar. Banyak warga Rohingya tewas hingga ratusan jiwa akibat pembunuhan massal yang dilakukan oleh rezim, yang berakibat banyak warga Muslim setempat mengungsi ke negara lain. PBB menduga kuat bahwa peristiwa tersebut termasuk kedalam ethnic cleansing.

World Human Care adalah lembaga yang fokus dalam aktivitas-aktivitas bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Muslim di seluruh dunia. Selain Rohingya, WHC banyak melakukan aktivitas kemanusiaan untuk saudara-saudara Muslim di Palestina, Suriah dan wilayah-wilayah konflik lainnya. [WN] WHC
Disqus Comments