20 Sep 2015

Muhadloroh Akbar (19 September 2015)

8,5 jam yang lalu, telah berlangsung kegiatan Muhadloroh Akbar dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar. Muhadloroh Akbar merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang ditujukan untuk mengasah kemampuan santri dalam berbahasa (bahasa Indonesia, Arab dan Inggris), menyampaikan khutbah di depan orang yang jumlahnya banyak, sekaligus melatih mental para peserta yang turut berpartisipasi didalamnya.

Kegiatan ini diselenggarakan setiap tiga bulan sekali. bila muhadloroh biasa diselenggarakan setiap minggu dan penyelenggaraan bagi putra dan putri terpisah, maka muhadloroh akbar pesertanya dilombakan dalam satu kegiatan.

Bapak H. Azi Ahmad Tajudin saat menyampaikan sambutan

 Ari Syarifudin dari kelas 1 TKS sebagai kontestan pertama untuk khutbah bahasa Arab

 Yunica Andini dari kelas 1 TKS sebagai kontestan kedua untuk khutbah bahasa Arab.

 Windi Laeli Rakhmadin sebagai kontestan ketiga dari kelas 3 KMA, untuk khutbah bahasa Inggris

 Toto Wizaelani (3KMI) sebagai kontestan keempat untuk khutbah bahasa Inggris

 Siti Sarah Muawiyah (1 KMA) sebagai kontestan kelima untuk khutbah bahasa Indonesia

 Maulida M. Gibran (1 KMI) sebagai kontestan terakhir untuk khutbah bahasa Indonesia

Ust. Luthfi selaku juri saat sesi pemaparan komentar

Tim nasyid dari santri rijal saat membawakan beberapa lagu nasyid di penghujung acara




Setelah sesi nasyid selesai, dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi pemenang khutbah bahasa Indonesia, Arab dan Inggris yang dibagikan oleh para asatidz dan asatidzah. Dan semua kategori dimenangkan oleh santri rijal. Walaupun demikian, semua kontestan termasuk dari putri telah membawakan khutbah dengan apik dan unik. Kelihaian para kontestan dalam berkomunikasi dengan para penonton pun patut untuk diapresiasi, mengingat banyak hal baru yang belum pernah dilakukan oleh para kontestan di kegiatan muhadloroh akbar sebelumnya. Sehingga inilah yang membuat para penonton antusias untuk mendukung para kontestan disaat mereka unjuk kemampuan.


Tidak lupa, jazakumullah khairan katsiran kepada santri pengurus IST (Imarotu Syu'unit Thalabah) putra dan putri yang turut aktif untuk merancang sampai mengeksekusi kegiatan triwulan ini dari awal hingga akhir dengan lancar. Terlepas dari berbagai kekurangan yang ada dalam kegiatan ini, namun mereka tetap mengupayakan yang terbaik untuk membantu memunculkan berbagai potensi unggul yang ada para diri semua santri kami. "Menciptakan penerus generasi muda Muslim yang unggul dan cemerlang" tentu menjadi cita-cita seluruh kaum Muslimin dan para generasi mudanya. Insya Allah...
Disqus Comments