5 Jul 2015

Dauroh Ramadhan 1436 H | Tahun Ajaran 2015-2016 M


Mengawali Kegiatan Belajar Mengajar di tahun ajaran 2015-2016, ma'had kami mengadakan Dauroh Ramadhan bagi para santriwan dan santriwati. Kegiatan tahunan ini alhamdulillah sudah berjalan rutin sejak beberapa tahun lalu, dan terus bertahan sampai sekarang. Kegiatan ini telah diselenggarakan sejak tanggal 23 Juni 2015 dan insya Allah akan berakhir tanggal 7 Juli 2015. Namun bagi para santri kibar dan QST dilanjutkan dengan i'tikaf sampai 3 hari selanjutnya.


Selama kegiatan Dauroh ini berlangsung, hanya ada 3 materi utama yang dibahas sepanjang kegiatan tersebut, yakni: Dauroh Lughoh/Tsaqofah, Dauroh Tahsin/Tilawah dan Dauroh Tahfizh.
 


Yang membedakan kegiatan tahun ini dengan Dauroh di tahun sebelumnya adalah, acara Ta'aruf Santri Uswah (TASAWAH) yang selama 3 tahun sebelumnya dilaksanakan selama Ramadhan, untuk tahun ini insya Allah diselenggarakan setelah Ramadhan. Alhamdulillah, para santri antusias dan tetap semangat menjalani kegiatan tersebut sekalipun dalam nuansa Ramadhan.


 


Selain itu, kegiatan lain yang telah dan akan diselenggarakan selama bulan Ramadhan di ma'had kami antara lain: Rembang Pagi, Rembang Petang, Tadarus, Shalat Tarawih Berjama'ah, Ifthar Jama'i, Kultum Qabla Tarawih, I'tikaf di 10 malam terakhir Ramadhan, Penerimaan dan Penyaluran ZISWAH, dan Shalat Idul Fitri 1436 H.
Disqus Comments