26 Jul 2016

Muhadloroh bersama Syaikh Umar Bawazir


Alhamdulillah, Senin (25 Juli 2016) lalu kami kedatangan tamu dari negeri yang jauh, yakni dari negeri Yaman. Beliau pernah berkunjung ke ma'had kami setahun yang lalu untuk silaturrahim.

"Tamu" yang kami maksud adalah Syaikh Umar Bawazir. Beliau adalah ulama dari Yaman yang kebetulan sedang singgah di kota Purwakarta. Melalui salah satu pengampu dari pondok, alhamdulillah kami dapat mengundang beliau lagi ke ma'had kami, untuk memberikan taushiyah motivasi bagi para santri kami.

Kegiatan yang kami namai Muhadloroh tersebut diadakan ba'da shalat Maghrib dan Syaikh datang ke ma'had setelah shalat Magrib di Masjid Cordoba usai. Tak lama setelah berbincang dengan mudir pondok, kegiatan tersebut dimulai.





Ceramah disampaikan oleh syaikh dengan bahasa Arab dan tidak diterjemahkan, karena seluruh santri paham dialog dalam bahasa Arab.



Antusiasme santri terlihat ketika taushiyah usai, ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh para santri putra dan putri tentunya dalam bahasa Arab.

Kegiatan Muhadloroh diakhiri dengan shalat Isya' berjamaah, yang diimami oleh Syaikh sendiri. Setelah shalat Isya' dan rawatib selesai dilanjut dengan foto bersama santri dan pengurus pondok. Kami ucapkan jazakallah khairan kepada Syaikh Umar Bawazir yang telah menyempatkan bersilaturrahim ke pondok kami. Kami berharap untuk bisa bertemu kembali dan berbagi informasi serta motivasi bagi para santri secara khusus dan masyarakat secara umum. Amiin ya Rabb...




Dibawah ini adalah rekaman dari ceramah beliau dengan durasi satu jam lebih. Mohon maaf tidak disertakan terjemahannya karena keterbatasan waktu pengeditan dan deadline untuk posting.


Video ini dapat diunduh dengan aplikasi khusus, ataupun melalui situs Keepvid. Caranya: masukan alamat URL video ke kotak isian di web nya. setelah itu tekan Download dan muncul pilihan ukuran resolusi video. Silakan unduh yang ada tulisan "MP4" dan "480p". Apabila yang diunduh adalah "video only" maka yang ada hanya videonya saja, namun suaranya tidak ada. begitu juga yang "sound only".
Disqus Comments